PENGARUH HARGA KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS JENIS MATIC DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

Penulis

  • Zusuf Nur Rahman
  • Hari Kurniawan
  • N. Kristini Damar Wiyati

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor bekas jenis matic di kabupaten Bantul Yogyakarta. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan tipe desain survey research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli kendaraan motor matic bekas di Showroom jual-beli motor bekas di kabupaten Bantul Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data diolah dengan menggunakan SPSS dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji t adalah harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian uji F adalah harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-01