PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
(Studi Kasus PT Anugrah Argon Medica Cabang Yogyakarta)
Kata Kunci:
Harga, promosi, kualitas layanan, kepuasan konsumenAbstrak
Menciptakan kepuasan konsumen yang tinggi merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai oleh sebuah perusahaan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen seperti harga, promosi dan kualitas layanan. Penelitian ini dilakukan pada 75 orang responden (Apotek) yang telah mengikat kerja sama (membeli produk-produk) dengan PT Anugrah Argon Medica minimal selama 2 tahun. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengukuran data menggunakan skala likert, dan metode analisis data menunggunakan analisis regresi.
Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Harga, promosi, dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.